Workshop Penyusunan Dokumen Akreditasi Laboratorium
Sesuai Standar ISO 17025:2017

Rabu, 18 Agustus 2021, UJM-SI FMIPA Universitas Halu Oleo kembali mengadakan kegiatan Workshop Penyusunan Dokumen Akreditasi Laboratorium Sesuai Standar ISO 17025:2017.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya pada hari senin, 16 Agustus 2021 yaitu Workshop Penyusunan Dokumen Sistem Manajemen Mutu Sesuai Standar ISO 9001:2015 dan juga diikuti oleh peserta yang sama, meskipun dalam kegiatan ini di khususkan untuk laboratorium.

Tujuan dari kegiatan ini ialah untuk mempersiapkan penyusunan dokumen akreditasi untuk laboratorium yang dipersiapkan untuk memenuhi standar ISO 17025:2017, adapun laboratorium yang dipersiapkan adalah laboratorium pengujian yang ada di FMIPA UHO dan sebagai narasumber dalam kegiatan workshop ini ialah Bapak Prof. Dr. Ir. M. Sukamta, S.T., M.T., IPM dan Bapak Wiyono T. Putro, S.Hut., M.Si yang juga sebagai narasumber pada kegiatan sebelumnya.

Kegiatan ini adalah kegiatan kedua dari kegiatan sebelumnya dan sekaligus penutup rangkaian kegiatan workshop. Dekan FMIPA UHO Bapak Dr. Ida Usman, S,Si., M.Si juga memberikan tanggapan atas kegiatan workshop ini dan kegiatan workshop sebelumnya sekaligus menutup rangkaian kegiatan workshop yang berlangsung selama dua hari yakni tanggal 16 dan 18 Agustus 2021 dengan harapan tercapainya tujuan dari kegiatan workshop ini.